Sayang Kaak Ciamis, Wisata Alam di Udara Sejuk Fasilitas Selfie dan Off Road

Sayang Kaak Ciamis, Wisata Alam di Udara Sejuk Fasilitas Selfie dan Off Road

Tempat Wisata Sayang Kaak di Ciamis, Jawa Barat Tempat selfie di Ciamis by arief rahmat pamungkas shinta eka nurmala www.prantau.com

Tempat Selfie di Ciamis : Sayang Kaak

wisata selfie Ciamis oleh www.prantau.com - Suka selfie? Sedang berlibur di Ciamis Jawa Barat? Mari ke Tourism Information Center (TIC) Ciamis untuk naik Gatrik dan minta diantar ke tempat wisata Sayang Kaak, wana wisata favorit untuk berselfie ria.
TIC Ciamis beralamat di RAA Sastrawinata, Kertasari, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. TIC merupakan bagian dari Badan Promosi Pariwisata Daerah (BP2D) Kabupaten Ciamis.

Alamat Sayang Kaak Ciamis

Tempat wisata selfie bernuansa alam berlatar belakang sungai citanduy ini berada di Desa Handapherang, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis. Jarak tempuh dari pusat kota Kabupaten Ciamis hanya 10 menit dengan menggunakan kendaraan Gatrik.

Sebelumnya tempat wisata bernuansa alam ini populer dengan nama Grand Sayang Kaak Ciamis. Konon nama ini berkaitan dengan banyak burung Kaak di tempat yang sekarang bernama Wana Wisata Mandiri Sayang Kaak berkat dukungan dari salah satu bank plat merah.

Tempat wisata instagramable Sayang Kaak berlokasi di perkampungan yang memiliki lebar jalan kurang lebih 3 meter. Tetapi jangan khawatir, akses jalan masuk dan keluar sudah cukup representatif.

Jembatan kaca, spot selfie unggulan Sayang Kaak

Tidak seperti tempat selfie pada umumnya, jembatan kaca di Sayang Kaak memiliki keunggulan latar belakang yang berbeda dari tempat wisata selfie umumnya. Berfoto selfie di jembatan kaca Sayang Kaak menghasilkan kesan alam yang hijau berkat latar belakang lembah citanduy.

Selain jembatan kaca, terdapat arena outbond seperti rafting, dan off road. Buat yang mau berwisata bersama keluarga, tempat ini sangat sejuk sehingga cocok untuk makan nasi liwet bersama-sama.

Tiket masuk Sayang Kaak Ciamis

sebelum pandemi covid-19, untuk masuk lokasi wisata Sayang Kaak, pengunjung harus membayar Rp. 5.000,- untuk dapat mengeksplorasi wana wisata ini sepuasnya. Ongkos parkir motor Rp 2.000 dan mobil Rp 5.000 per kendaraan.

Jam buka Sayang Kaak Ciamis

Wana wisata alam Sayang Kaak Ciamis buka setiap hari dari hari Senin sampai Minggu mulai pukul 9 pagi sampai pukul 17 petang.

Disarankan pengunjung memiliki sepatu atau alas kaki cadangan jika berkunjung ke Sayang Kaak dalam kondisi musim hujan. Karena lokasi Sayang Kaak saat ini masih banyak tanah merah.