ASUS VivoBook S14 S433 Memperkuat Peran Laptop tetap Penting pada Masa Kejayaan Smartphone

ASUS VivoBook S14 S433 Memperkuat Peran Laptop tetap Penting pada Masa Kejayaan Smartphone

Berkat ASUS VivoBook S14 S433, Laptop tetap Penting di Era Kejayaan Smartphone

Apakah laptop masih layak untuk dibeli saat smartphone yang praktis "bisa segalanya"?

Saat menulis artikel ini, saya baru saja selesai berdebat mesra dengan istri. Perdebatan seru tentang penting atau tidak memiliki laptop. Saya sebagai pihak yang pro, sedangkan istri sebagai pihak yang kontra. Bagaimana cerita selanjutnya?

Ketika saya memutuskan kembali menekuni hobi menulis artikel menggunakan platform blog beberapa hari yang lalu, saya mengungkapkan keinginan membeli laptop kepada istri. Apa reaksi istri saya?

"Ayah, ke warnet saja, kan dekat. Lagipula kalau sewa per jam lebih murah daripada beli laptop dan langganan paket internet," kata istri sambil tersenyum untuk meluluhkan niat suaminya membeli laptop.

Sebagai suami yang baik, pengertian dan sayang istri, saya mengalah dan memutuskan untuk menerima saran dari istri. Saya mulai nongkrong di warnet berjam-jam untuk membuat blog ini.

Sesekali saya melirik kanan kiri. Warnet penuh oleh anak-anak yang bermain game online. Hanya saya yang menggunakan komputer warnet untuk membuat blog. Selain beda sendiri, saya memperhatikan perilaku dan kosakata yang sering diucapkan anak-anak sehingga seketika menjadi teringat dengan anak saya di rumah yang tanggal 17 Agustus tahun ini akan tepat berusia 5 tahun.

Kemudian saya memutuskan untuk segera pulang. Dalam perjalanan pulang, saya memikirkan apa jadinya jika saya tetap tidak mempunyai laptop? Apakah saya akan terus-menerus ke warnet?

Sampai di rumah, saya menceritakan suasana di warnet seperti apa. Saya menceritakan keprihatinan selama di warnet. Mulai dari paling "tua" sendiri, sampai resah sering mendengar teriakan kurang pantas dari mulut anak seusia SD dan SMP yang sedang asyik bermain game.

Istri saya yang "takut" uang belanjanya berkurang, tidak mau kalah. Kali ini istri mengeluarkan argumentasi kecanggihan smartphone. "Ayah, kan bisa dari ponsel, ponsel Ayah kan sudah smartphone," kilah istri saya.

Kali ini saya tidak mau kalah. Saya keluarkan argumentasi tanpa henti seperti emak-emak ketika berbicara. "Mah, dengan smartphone memang bisa, tapi tidak leluasa seperti laptop. Lagipula laptop itu penting untuk jangka pendek maupun jangka panjang," kata saya kepada istri sambil merayu.

Smartphone memang smart, tapi...

Ucapan istri saya benar. Aktivitas blogging bisa menggunakan smartphone. Bahkan bukan hanya blogging, melakukan editing foto, video, gambar, lagu dan sebagainya pun bisa dari smartphone.

Tidak sedikit konten kreator yang membuat konten dan melakukan editing menggunakan smartphone. Logika sederhana, jika konten kreator modal smartphone saja bisa eksis, kenapa saya ngotot ingin mempunyai laptop?

Melakukan editing di smartphone sering menemui kendala. Kendala yang saya rasakan ketika membuat dan mengedit konten dari smartphone adalah :
  1. Layar terlalu kecil. Mata jadi cepat lelah.
  2. Sering salah eksekusi tombol perintah.
  3. Sering keluar sendiri dari aplikasi.
  4. Sulit mengatur posisi tepat di tengah-tengah agar seimbang kiri dan kanan.
  5. Smartphone mudah cepat panas sehingga mengetik huruf menjadi delay.
  6. Keyboard smartphone terlalu kecil.
Sambil makan malam bersama, saya menjelaskan keunggulan dan fungsi laptop yang lebih luas kepada istri. Apa saja keunggulan laptop? dan fungsi laptop untuk apa saja? Berikut adalah keunggulan dan fungsi laptop :

Keunggulan laptop

Meskipun saat ini smartphone berada pada masa kejayaan, mengungguli penjualan laptop dan PC, laptop juga memiliki keunggulan khas yang tidak tersedia di smartphone.
  1. keyboard yang responsif dan empuk untuk mengetik artikel dengan nyaman.
  2. Layar yang besar untuk melihat detil objek.
  3. Mouse yang responsif untuk akselerasi kursor.

Fungsi laptop

  1. Media penyimpanan data yang besar.
  2. Mengetik naskah, makalah, jurnal dan artikel.
  3. Edit suara, musik, foto dan video.
  4. Menggambar, merancang desain, dan membuat animasi.
  5. Membuat aplikasi.
  6. Setting mesin kendaraan (injeksi).
  7. Mengontrol kamera pengawas.
  8. Media hiburan : gaming, streaming, browsing, dan social media.
  9. Media komunikasi : panggilan video, chatting, mengirim dan menerima email.
Dari penjelasan keunggulan dan fungsi laptop di atas, laptop sangat penting bagi pelajar, mahasiswa, karyawan, pelaku usaha ekonomi kreatif dan creative content creator. Tanpa laptop berkualitas, proses editing menjadi lambat sehingga pekerjaan menjadi terhambat. Selain menjelaskan keunggulan dan fungsi laptop, saya tidak kehabisan cara untuk meyakinkan istri agar mengizinkan saya membeli laptop. Saya berikan pemahaman tentang kondisi kehidupan saat ini.

Pandemi covid-19 dan pendidikan anak

Saat ini hampir seluruh negara merasakan kehebatan paparan virus covid-19. Penularan covid-19 yang masih terjadi membuat hampir seluruh negara di dunia dalam keadaan tidak menentu.

Dampak covid-19 terhadap berbagai sektor kehidupan sangat terasa. Pandemi covid-19 juga berdampak pada proses kegiatan belajar anak sekolah. Gara-gara covid-19, untuk sementara waktu sekolah diliburkan, kegiatan belajar terpaksa dilakukan di rumah secara daring.

Kegiatan penerimaan siswa-siswi tahun ajaran baru dan kepastian kapan sekolah kembali dibuka menjadi pertanyaan para orang tua. Termasuk saya, yang memiliki anak sudah waktunya daftar ke sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Sambil menunggu keputusan pemerintah tentang pembukaan kembali sekolah yang ditutup sementara, saya menangkap pesan, jika pandemi covid-19 ini diperkirakan terjadi sampai akhir tahun, maka saya harus menyiapkan sarana infrastruktur yang representatif untuk kegiatan belajar anak dari rumah.

Salah satu sarana penunjang belajar anak secara online yang sangat diperlukan saat ini adalah laptop. Memiliki laptop sendiri dapat mempermudah aksesibilitas anak saat belajar via online berlangsung.

Selain itu, dengan anak memiliki laptop sendiri, anak-anak tidak perlu pergi ke warnet untuk mengerjakan tugas-tugas dari sekolah. Lebih hemat, lebih aman (dari potensi terpapar virus), dan lebih mudah mengawasi aktivitas anak.

Kapan waktu yang tepat untuk membeli laptop?

Tentu saja sekarang adalah waktu yang tepat untuk membeli laptop. Harga laptop bergantung kepada kurs saat ini. Saat ini nilai tukar rupiah terhadap dolar relatif stabil di 14K IDR sampai 15K IDR per dolar AS.

Jangan tunda membeli laptop. Selain ada kemungkinan terburuk nilai tukar rupiah bisa anjlok terhadap dolar AS andai terjadi krisis dan mengakibatkan harga laptop naik, juga sejak industri 4.0 diperkenalkan di Hannover Fair tahun 2011, Indonesia menjadi salah satu negara yang bersiap menyongsong era industri 4.0 dengan upaya meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM).

Untuk itu membekali anak sedari dini dengan pemahaman dasar teknologi, khususnya mengajarkan anak program dasar aplikasi office seperti word dan excel, akan membentuk karakteristik anak yang mandiri, percaya diri dan memiliki keterampilan yang dibutuhkan pasar tenaga kerja.

Jadi, membeli laptop saat ini memiliki manfaat jangka pendek dan jangka panjang. Bisa digunakan oleh saya yang saat ini berprofesi sebagai content creator dan anak saya nanti sebagai pelajar.

Cara memilih laptop yang tepat

Memiliki laptop bukan untuk pamer dan adu gengsi, melainkan untuk menggunakan fungsi dari laptop itu sendiri. Tapi bukan berarti mengesampingkan style yang juga berpengaruh terhadap kepercayaan diri pemiliknya.

Dewasa ini, produsen laptop berlomba-lomba membuat produk yang berkualitas, kaya fitur, dan fashionable dengan harga yang kompetitif. Semakin banyak pilihan laptop, konsumen dapat leluasa memilih laptop yang sesuai dengan budget dan kebutuhan.

Lalu, bagaimana cara memilih laptop yang tepat? Simak tips trik memilih laptop berikut ini, sebelum memutuskan untuk membeli laptop.
  1. Bandingkan harga.
  2. Prioritaskan memilih sistem operasi yang sesuai dengan selera anda.
  3. Prioritaskan memilih laptop dengan prosesor generasi terbaru yang memiliki kecepatan mumpuni.
  4. Prioritaskan memilih laptop yang bisa di upgrade.
  5. Prioritaskan memilih laptop yang memiliki fitur keamanan mutakhir untuk melindungi data.
  6. Prioritaskan memilih laptop yang memiliki kualitas layar dengan ketajaman dan keseimbangan warna yang baik.
  7. Prioritaskan memilih laptop yang memiliki daya baterai paling besar.
  8. Prioritaskan memilih laptop yang memiliki konektivitas lengkap.
  9. Prioritaskan memilih laptop yang memiliki masa garansi lebih lama.
  10. Prioritaskan memilih brand laptop yang memiliki layanan service center terdekat dengan lokasi tempat tinggal anda.
  11. Pertimbangkan desain, ukuran, berat dan warna laptop.

Rekomendasi laptop trendy berkualitas dan stylish dengan harga yang kompetitif

ASUS VivoBook S14 S433 Memperkuat Peran Laptop tetap Penting di Masa Kejayaan Smartphone

ASUS VivoBook S14 S433

Siapa yang tidak kenal dengan ASUS? Setidaknya kita pernah melihat tulisan ASUS dengan tagline In Search of Incredible di spanduk, pamflet, banner, billboard, poster, brosur, sampai neon box bukan?

Berbicara tentang ASUS, ASUS telah dikenal berpengalaman membuat produk laptop berkualitas tinggi, kaya fitur, tapi tetap memperhatikan desain yang stylish agar dapat diterima berbagai kalangan dan lintas generasi, dari generasi milenial sampai generasi Z.

ASUS terus mengikuti perkembangan zaman untuk tetap bisa melayani kebutuhan pelanggan. Inovasi ASUS yang menghadirkan laptop dan PC Republic of Gamers (ROG) pada tahun 2006 silam, baru-baru ini menghasilkan prestasi gemilang.

Dilansir dari nextren.grid.id, laptop dan PC ASUS kuasai 55% pasar laptop gaming Indonesia di semester pertama tahun ini.

Tidak hanya mengerti kebutuhan gamers, ASUS tidak mau ketinggalan menyediakan kebutuhan komputasi untuk generasi Z dan creative content creator dengan memperkenalkan ASUS VivoBook S14 S433, penerus dari ASUS VivoBook S14 S430 yang resmi dirilis pada 22 Nopember 2018.

Kalau saya punya laptop impian setiap orang : ASUS VivoBook S14 S433, apa yang akan saya perbuat?

Jangan pernah berhenti mengejar apa yang kamu impikan, meski apa yang kamu dambakan belum ada di depan mata.
B.J. Habibie
Apakah boleh bermimpi memiliki ASUS VivoBook S14 S433? Izinkan saya berandai-andai mempunyai ASUS VivoBook S14 S433, produk unggulan terbaru dari ASUS yang baru saja dirilis pada 8 Mei 2020.

Dare to be you dengan ASUS VivoBook S14 S433

Generasi Z sedang kecanduan dengan game online di smartphone. Sebenarnya tidak hanya generasi Z, beberapa teman saya yang masuk kategori generasi milenial, tidak ketinggalan ikut memainkan game-game online. Bagaimana dengan saya, apakah mengikuti arus?
“Apabila kamu memutuskan untuk menekuni suatu bidang, jadilah orang yang konsisten. Itu adalah kunci keberhasilan yang sebenarnya”.
B.J. Habibie
‘Passion’ saya sejak SMA adalah menyampaikan informasi yang akurat melalui tulisan. Saya suka menulis di blog. Menulis di blog itu menyenangkan. Saya dapat mengekspresikan ide dan pendapat melalui tulisan. Warganet biasa memanggil orang-orang seperti saya dengan sebutan ‘blogger’.

Untuk bisa tetap eksis menjadi seorang blogger, saya memerlukan laptop untuk menulis artikel di blog. Saya bermimpi memiliki ASUS VivoBook S14 S433. Seandainya saya memiliki laptop ASUS VivoBook S14 S433, hal apa saja yang akan saya lakukan?
  • Mengembangkan blog prantau.com

    Blog ini adalah blog pribadi saya untuk komunitas perantau di perantauan. Berawal dari kejenuhan saat melakukan isolasi mandiri selama pandemi covid-19, saya bertekad ingin tetap produktif, meskipun harus beraktivitas dari rumah.

    Saya ingin prantau.com dapat menjadi media informasi yang bermanfaat menemani para perantau yang sedang merantau. Prantau.com juga bisa menjadi tempat silaturahmi online antar sesama perantau.

  • Mengeksploitasi fitur ASUS VivoBook S14 S433 untuk mengeksplorasi potensi diri.

    ASUS VivoBook S14 S433 yang bertenaga dan memiliki kecepatan yang kencang sangat cocok untuk saya yang multitasking. Saya adalah tipikal orang yang tidak ingin ketinggalan zaman dari hal-hal yang positif.

    Setelah mengenal dunia blogger, saya ingin mengeksplorasi lebih jauh potensi yang ada dalam diri saya.

    Saya ingin mempelajari hal-hal baru seperti belajar membuat animasi, membuat desain, membuat aplikasi, editing video, gambar, dan suara.

    Saya meyakini ASUS VivoBook S14 S433 mampu melibas software yang relatif berat seperti Photoshop, Coreldraw, Adobe Premiere Pro, Sony Vegas Pro, Audacity, Android Studio, dan sebagainya.

    Dengan demikian saya dapat melebarkan sayap dari sekedar blogger, merambah ke dunia youtuber, animator, desainer sampai developer aplikasi android. Semoga menjadi do'a, dan Tuhan Yang Maha Esa mengabulkan. Aamiiin.

    Mengapa saya sangat yakin ASUS VivoBook S14 S433 mampu mengerjakan tugas-tugas berat? Karena secara teknis, spesifikasi ASUS VivoBook S14 S433 sangat mumpuni.

    Kelebihan ASUS VivoBook S14 S433 adalah :

    Prosesor ASUS VivoBook S14 S433 Memperkuat Peran Laptop tetap Penting di Masa Kejayaan Smartphone

    1. Kencang dan bertenaga

      Berkat prosesor generasi ke-10 dari Intel®. Asus VivoBook S14 S433 memiliki 2 varian prosesor, Core™ i5-10210U dan Core™ i7-10510U yang hemat daya.

      Bukti ketangguhan prosesor 10th Gen Intel Core yang hemat daya adalah ASUS VivoBook S14 S433 mampu hidup lebih dari 9 jam untuk browsing dan 11 jam untuk multimedia.

      10th Gen Intel Core

      Meskipun bukan laptop khusus gaming, ASUS VivoBook S14 S433 masih sanggup memainkan game popular kesukaan anak muda dengan setting low dan medium.

      • Destiny 2 (1080p, Low – Medium) : 35 – 50 fps
      • PES 2020 (1080p, Low, 80% Render) : 60 fps
      • Resident Evil 3 2020 (720p, Recommended) : 40 – 60 fps
      • GTA V (1080p, Normal – High) : 45 – 55 fps
      • Dota 2 (1080p Fastest, 100% Render) : 80 – 120 fps

    2. Layar jernih dan besar

      Layar ASUS ASUS VivoBook S14 S433 berukuran 14 inch dengan resolusi FHD (920 x 1080 pixel). Layar 14 inch ASUS VivoBook S14 S433 sudah dilengkapi teknologi antiglare.

      Layar FHD yang lebih dikenal dengan sebutan 1080p mampu menampilkan sudut pandang yang lebar dan menghasilkan warna yang tajam berkat teknologi panel IPS.

      bezel asus vivobook s14 s433

      Mengusung bezel NanoEdge, dengan rasio layar 85% semakin membuat mata nyaman ketika menatap layar, meskipun berlama-lama. Resolusi full HD ASUS VivoBook S14 S433 sudah mendukung gamut warna 100 persen sRGB.

      Nonton bersama keluarga atau teman tetap nyaman meskipun dilihat dari sudut mana pun yang lebih sempit.

    3. Suara berkualitas tinggi bersertifikat Harman Kardon

      Berdiri sejak tahun 1953, Harman Kardon adalah produsen speaker kenamaan kelas dunia.

      Mendengarkan musik dan suara dari movie terdengar jernih dan stereo. Sangat friendly untuk menemani beraktivitas bersama ASUS VivoBook S14 S433.

    4. Warna colorful & trendy

      pilihan warna ASUS VivoBook S14 S433 Memperkuat Peran Laptop tetap Penting di Masa Kejayaan Smartphone

      ASUS VivoBook S14 S433 hadir dalam 4 pilihan warna; Indie Black, Gaia Green, Dreamy Silver dan Resolute Red.

      Pesona kecantikan ASUS VivoBook S14 S433 terpancar alami berkat kombinasi warna yang terang, solid, dan trendy.

      Warna Indie Black cocok untuk eksekutif muda. Melambangkan ketegasan dan tanggung jawab.

      Untuk yang berjiwa muda dan mudah bergaul, warna Gaia Green bisa menjadi pilihan tepat.

      Untuk yang sedang berjuang, seperti memperjuangkan cintanya, warna Dreamy Silver adalah harmoni.

      Dan warna Resolute Red cocok untuk yang memiliki karakter kuat, tidak mudah terbawa arus, serta memiliki semangat yang berapi-api.

    5. Desain modern

      desain modern ergolift ASUS VivoBook S14 S433 Memperkuat Peran Laptop tetap Penting di Masa Kejayaan Smartphone

      ASUS VivoBook S14 S433 mengadopsi ergolift dan diamond cut design. Bodi keyboard menjadi naik untuk aliran udara yang lebih lancar dan membuat pengalaman mengetik di keyboard semakin nyaman.

      Bukan ASUS namanya jika tidak ada ciri khas sebagai brand laptop tipis nan ringkas. ASUS VivoBook S14 S433 memiliki ketebalan hanya 1.59 sentimeter (0.62 inches). Sangat tipis, sehingga mudah masuk ke tas.

      Berbicara bodi laptop yang tipis, mengingatkan kembali kepada predikat yang berhasil diraih ASUS sebagai world’s smallest colorful 14-inch ultrabook melalui produk ASUS VivoBook Ultra A412.

    6. Fitur keamanan dan konektivitas yang lengkap

      ASUS VivoBook S14 S433 memiliki fitur premium seperti windows hello, fingerprint sensor, fast charging, dan backlit keyboard.

      Teknologi fast charging ASUS VivoBook S14 S433 hanya memerlukan waktu 49 menit untuk mengisi baterai sampai terisi 60%. Wow! excellent!

      backklit keybooard asus VivoBook S14 S433

      Keyboard ASUS VivoBook S14 S433 didesain ergonomis dan kokoh sehingga membuat pengalaman mengetik semakin nyaman tanpa takut salah ketik ketika mengetik di tempat minim cahaya berkat kehadiran fitur backlit.

      Ciri khas Keyboard pada produk-produk ASUS, termasuk ASUS VivoBook S14 S433, adalah tombol yang empuk dan responsif. Jangan khawatir salah tekan tombol, karena memiliki key travel 1.4mm.

      windows hello fingerprint ASUS VivoBook S14 S433 Memperkuat Peran Laptop tetap Penting di Masa Kejayaan Smartphone

      ASUS VivoBook S14 S433 mempunyai fitur premium Windows Hello. Windows hello adalah metode masuk ke perangkat, aplikasi, dan layanan online dengan teknologi kredensial yang disebut Microsoft Passport.

      Menggunakan windows hello lebih aman dan praktis ketimbang kata sandi yang pemiliknya sering lupa password. Mengapa? karena windows hello menggunakan biometric authentication, yaitu teknologi yang mengidentifikasi ciri biologis seseorang dengan sidik jari.

      konektivitas ASUS VivoBook S14 S433

      Teknologi bluetooth terbaru versi 5.0 memiliki keunggulan 4x lebih cepat, jangkauan luas (double range), dan kemampuan transfer data dengan ukuran lebih besar.

      teknologi Wi-Fi generasi ke-6 GIG+ memiliki kecepatan transfer data lebih cepat dengan latency yang lebih rendah.

      Konektivitas ASUS VivoBook S14 S433 sangat lengkap, terdapat 2x USB 2.0, 1x HDMI, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 1x port USB 3.2 Gen 1 Type-C, 1x Audio Combo Jack, hingga 1x slot mikro microSD.

  • Transfer ilmu pengetahuan dan teknologi kepada generasi penerus.

    Jika mimpi saya memiliki ASUS VivoBook S14 S433 menjadi kenyataan, dan berhasil mengeksplorasi potensi diri dengan mengeksploitasi fitur ASUS VivoBook S14 S433, maka tugas saya selanjutnya adalah transfer ilmu dan teknologi kepada anak saya.

    Transfer ilmu bisa dilakukan dengan penyampaian teori dan praktik secara langsung (tatap muka), live streaming dan membuat video tutorial. Dengan ASUS VivoBook S14 S433, melakukan itu semua bisa dilakukan dengan mudah.

    Anak akan senang dan mampu melewati materi praktik langsung di ASUS VivoBook S14 S433 berkat eksekusi berbagai tugas berat bisa berjalan lancar tanpa macet, apalagi keluar sendiri dari aplikasi secara tiba-tiba (force close).

    17 Agustus 2020 anak saya tepat berusia 5 tahun. Saya semakin berpikir ekstra keras untuk membangun masa depan anak saya sejak dini. Saya meyakini kompetisi tahun ke tahun semakin kompetitif.

    Selain akan berkompetisi dengan sesama manusia, anak saya, dan anak-anak yang lain, kelak akan berkompetisi dengan robot yang memiliki kecerdasan buatan (Artificial Intelligence).

    Supaya anak saya memiliki daya saing, maka anak saya, dan tentu saja anak-anak yang lain, harus menyiapkan bekal berupa cita-cita, motivasi, mental, kekuatan jasmani dan memiliki skill yang tinggi untuk menghadapi tantangan perkembangan zaman.

    Setiap saya tanya, anak saya yang bernama Fatih Abdurrahman, selalu menjawab ingin menjadi tentara. Menjadi tentara pada masa yang akan datang dituntut memiliki kemampuan yang lengkap. Seperti kemampuan teori dan praktik di bidang militer, teknologi, dan cyber yang harus dikuasai sebaik mungkin.

    Karena berdasarkan Revolution in Military Affairs (RMA), peperangan pada masa yang akan datang bertumpu pada kecanggihan teknologi. Agar anak saya memiliki daya saing tinggi untuk menjadi perwira TNI nanti, dan siap tempur dalam peperangan konvensional maupun cyber, sekarang waktu yang tepat untuk saya memberikan edukasi dasar-dasar teknologi kepada anak saya.

  • Meningkatkan perekonommian keluarga dengan terjun ke industri kreatif

    Industri kreatif di Indonesia sedang berkembang pesat. Setiap hari bermunculan konten kreator baru yang menghibur masyarakat dengan karya-karya kreatif. Fenomena ini berkat penghasilan dari industri kreatif sangat menjanjikan.

    Saat ini sejatinya saya telah terjun ke industri kreatif. Profesi blogger dengan hasil karya berupa artikel bertema berita, informasi, tutorial, dan sebagainya.

    Tantangan selanjutnya adalah merambah ke dunia youtuber, animator, desainer sampai developer aplikasi android. Sanggup? Pasti bisa jika mau mencoba. Bisa karena terbiasa. Apalagi dengan dukungan ASUS VivoBook S14 S433, laptop trendy bertenaga, laptop favorit andalan generasi milenial dan Z.
“Keberhasilan bukanlah milik orang pintar. Namun keberhasilan itu adalah milik mereka yang senantiasa berusaha”.
B.J. Habibie

Manfaat menggunakan laptop ASUS VivoBook S14 S433

Pengguna laptop ASUS VivoBook S14 S433 akan merasakan manfaat berikut ini :
  • Semakin produktif baik dalam bekerja maupun berkarya.
  • Semakin menghasilkan karya yang inovatif dan kreatif.
  • Semakin percaya diri dan termotivasi.
  • Semakin terlihat trendy, elegan dan fashionable.
  • Semakin nyaman dan memanjakan mata saat menonton drama Korea atau live streaming pertandingan sepakbola.
  • Bisa menyelesaikan tugas tepat waktu.
  • Bisa main game seru saat mengisi waktu luang.
  • Bisa mengembangkan minat dengan belajar dan mencoba mempraktikan skill baru.
  • Data-data pribadi tersimpan aman.

Spesifikasi ASUS VivoBook S14 S433

Spesifikasi VivoBook S14 S433
Color Indie Black, Gaia Green, Resolute Red, Dreamy Silver
Operating System Windows 10 Home
Processor Intel® Core™ i7-10510U processor
1.8GHz quad-core with Turbo Boost (up to 4.9GHz) and 8MB cache

Intel® Core™ i5-10210U processor 1.6GHz quad-core with Turbo Boost (up to 4.2GHz) and 6MB cache
Graphics NVIDIA® GeForce® MX250
Video memory size: 2GB GDDR5 VRAM
Display 14” LED-backlit IPS Panel HD (1920 x 1080) 16:9
Frameless NanoEdge display with 85% screen-to-body ratio
178° wide-view technology
Memory RAM 8GB 2666MHz DDR4
Storage 512GB PCIe SSD

Intel® Optane™ Memory H10 with Solid State Storage (32GB Optane™ + 512GB SSD)
Interfaces
  • 1 x USB 3.2 Gen 1 Type-C™
  • 1 x USB 3.2 Gen 1 Type-A
  • 2 x USB 2.0
  • 1 x HDMI
  • 1 x Audio combo jack
  • 1 x MicroSD card reader
  • 1 x DC-in
Keyboard and Touchpad Keyboard
Full-size backlit, with 1.4mm key travel

Touchpad
Intelligent palm-rejection;
Precision touchpad (PTP) technology supports up to four-finger smart gestures
Audio
  • ASUS SonicMaster stereo audio system with surround-sound
  • smart amplifier for maximum audio performance
  • Array microphone with Cortana voice-recognition support
  • 3.5mm headphone jack
  • Certified by Harman Kardon
Camera HD Camera
Wireless Connectivity Wi-Fi
Intel Wi-Fi 6 with Gig+ performance (802.11ax)

Bluetooth®
Bluetooth V5.0
Battery and Power
  • Fast charging: 60% in 49 minutes
  • 50Wh 3-cells lithium-polymer battery
  • 65W power adapter
  • Plug Type: ΓΈ4 (mm)
  • (Output: 19V DC, 3.42A, 65W)
  • (Input: 100-240V AC, 50/60Hz universal)
Weight and Dimensions
  • Height: 1.59cm (0.62 inches)
  • Width: 32.49cm (12.79 inches)
  • Depth: 21.35cm (8.40 inches)
  • Weight: 1.4kg (3.08 pounds)
Included Software
  • ASUS Splendid
  • ASUS Tru2life Video
  • ASUS AudioWizard
Included in the Box
  • ASUS VivoBook S14 S433
  • ASUS exclusive sticker

Apa yang berbeda dari ASUS VivoBook S14 S433?

Menjadikan kawula muda sebagai target market utama, ASUS VivoBook S14 S433 menampilkan keunikan yang sesuai dengan gaya hidup anak muda. Seperti apa keunikan di ASUS VivoBook S14 S433?
  1. Tulisan ASUS tidak lagi berada di tengah seperti laptop-laptop ASUS sebelumnya. Kali ini berada di bawah kanan jika dilihat dari depan. Tulisan ASUS pada bagian depan ASUS VivoBook S14 S433 tidak mencolok.

  2. Aksen berwarna hijau pada tombol ‘enter’.

    tombol enter asus vivobook s14 s433

  3. Berkolaborasi dengan Muchlis Fachri (Muklay), ASUS VivoBook S14 S433 menghadirkan stiker esklusif.

    stiker asus vivobook

  4. ASUS VivoBook S14 S433 juga menggandeng distro fashion asal Jakarta, Billionaire's Project untuk t-shirt ekslusif yang dijual secara online.

    Dengan membeli t-shirt ekslusif ASUS, pembeli telah ikut berpartisipasi melakukan donasi untuk tenaga kesehatan dan pasien covid-19.

Kenapa harus memilih ASUS?

asus

Tentang ASUS

ASUS adalah perusahaan terkemuka yang memproduksi PDA, kartu grafis, notebook, smartphone, monitor LCD, tablet dan produk komputer lainnya. ASUS berdiri sejak 2 April 1989. ASUS berbasis di Taiwan. ASUS selalu menyediakan inovasi dan komitmen jaminan mutu dalam menghadirkan produk berkualitas.

Garansi

Perkenalkan : ASUS Perfect Warranty. Layanan ini berlaku selama tahun pertama pembelian, jadi di tahun pertama tersebut, pemilik ASUS dapat memanfaatkan program ASUS perfect warranty satu kali. Jika terjadi kerusakan akibat kesalahan penggunaan, pemilik hanya perlu membayar 20 persen dari total biaya perbaikan. Sisa biaya 80 persennya ditanggung ASUS.

garansi asus vivobook

ASUS memberikan garansi produk selama 2 tahun untuk laptop. Garansi laptop ASUS bersifat global. Berikut adalah masa garansi produk-produk ASUS.
  • Produk Garansi Catatan
    Notebook 2 Tahun Global*
    • Baterai dan Adaptor Notebook bergaransi 1 tahun global.*
    • Aksesori Mouse & lain-lain, kecuali disebutkan khusus, tidak termasuk klaim garansi.
    * : Untuk model-model tertentu. Baca selengkapnya Garansi produk ASUS.

Prestasi ASUS

  • Sedikitnya ASUS telah meraih 42 penghargaan. Apa saja penghargaan yang sudah diraih ASUS? Baca di sini.

Mendukung kemajuan ekonomi kreatif Indonesia

ASUS Indonesia sudah sejak lama memiliki concern terhadap industri kreatif di Indonesia. ASUS rutin menggelar blog competition berhadiah produk ASUS premium dan uang tunai jutaan rupiah.

Perhatian ASUS Indonesia kepada para content creator di Indonesia ini layak mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Agar tidak ketinggalan mendapatkan informasi terbaru dari ASUS tentang produk-produk terbaru, silakan follow akun media sosial resmi ASUS :
Frequently Asked Questions (FAQs)
ASUS VivoBook S14 S433

  • Selain video review dari youtubers David Brendi (Gadgetin), masih banyak video review ASUS VivoBook S14 S433 dari influencer-influencer terkenal yang bisa dilihat disini.
  • Rp13.999.000,00.
    (Windows 10 Home/Intel® Core™ i5-10210U/NVIDIA® GeForce® MX250/RAM 8G/512G PCIe+32GB M.2 SSD (Intel TG))

    Rp15.999.000,00.
    (Windows 10 Home/Intel® Core™ i7-10510U/NVIDIA® GeForce® MX250/RAM 8G/512G PCIe+32GB M.2 SSD (Intel TG))

    Toko resmi ASUS di marketplace :
  • Ini daftar lengkap alamat dan jam operasional Asus Center se-Indonesia
Foto pada artikel ASUS VivoBook S14 S433 Memperkuat Peran Laptop tetap Penting di Masa Kejayaan Smartphone bersumber dari press release ASUS VivoBook S14 S433, Intel® dan instagram Muchlis Fachri @muklay.
  • Apakah tertarik dengan kelanjutan cerita suami-istri yang berdebat gara-gara laptop?
  • Apakah saya berhasil mendapatkan izin dari istri untuk membeli laptop?
  • Apakah saya berhasil memiliki ASUS VivoBook S14 S433, laptop impian saya selama ini?
Nantikan artikel kelanjutan dari cerita ini dengan judul [belum ada, surprise ya] pada 1 Agustus 2020.
  • Apakah anda sudah memiliki ASUS VivoBook S14 S433?
  • Punya pengalaman menarik dengan ASUS VivoBook S14 S433?
Bagikan pesan-kesan anda tentang ASUS VivoBook S14 S433 di kolom komentar ya.
  • Apakah anda memiliki kesamaan keadaan dengan saya?
  • Apakah anda ingin menjelaskan dan membujuk seseorang untuk mengizinkan anda membeli laptop?
Silakan share artikel ini.